Followers

Sabtu, 13 Agustus 2011

Akhir Pawai Pembangunan 2010

Huaaaaa hari ini benar-benar hari yg berat tapi menyenangkan. Kenapa? Coz ada pawai yang diadakan 4 tahun sekali dengan tema kebudayaan Indonesia. Aku harus rela menonton pawai tersebut dengan cuaca yang benar-benar terik hingga bajuku basah oleh keringat. Sayangnya, aku tidak melhat barisan sekolah ku, SMA 1 Tarakan. Nope. Setelah menonton pawai, aku menunggu tari untuk ke Gramedia, yang pasti buat beli buku baik novel maupun komik atau mungkin sesuatu yang lain. Maklum tagihan hp sudah lunas, jadi bisa boros lah, hehe.
Aku menunggu Tari dengan sangat lama karna dia harus menjemput Nilam dulu. Selain menunggu Tari, aku jga menunggu Mbak Mar. Selama aku menunggu, aku melihat-lihat sekitar. Guess what, bagaimana kotornya halaman depan GTM. Seperti kebiasaan setiap tahun, setelah selesai pawai atau kegiatan yang melibatkan seantero masyarakat Tarakan pasti sampah akan bertebaran dengan riangnya di jalan maupun gedung-gedung sekitar. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat tentang kebersihan masihlah sangat minim. Aku melihat tempat sampah disekitar, ternyata semua tempat sampah pun penuh dengan sampah-sampah dari warga. Berarti pemerintah harus menambah tempat sampah di berbagai tempat di Tarakan. Selain itu, peran pemerintah yang lain adalah melakukan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan untuk menciptakan masyarakat yang sehat. Ujung-ujung yang membersihkan semua sampah itu adalah para penyapu jalan yang sudah bekerja pada subuh hari, tapi mereka harus bekerja lagi pada siang harinya. Ckckc nasib mereka.
Setelah menunggu lama Tari dan Nilam pun datang, kami sepakat menunggu mbak Mar di Gramedia . Aku mencari novel yang layak untuk dibaca pada usiaku yang 15 tahun di tanggal 19 Desember mendatang. Banyak sekali novel yang bagus, tapi aku sudah mengidamkan untuk membeli novel "Impian Hatiku" kalo gak salah judulnya. Temanya kisah cinta yang inspiratif, cih. Aku sebenarnya tidak "wah" dengan kata yang berisi huruf c, I, n, t, dan a itu. Tapi ini buku ini ingin memberikan inspirasi, jadi kenapa tidak dibaca. Lagipula aku bukan orang yang plin plan dalam membaca buku. Apa aja yang penting asyik deh. Akhirnya mbak Mar datang. Dia ini orang yang suka banget dengan novel - novel berat. Jadi aku berpikir, pasti orangnya dewasa nih. Tapi ternyata nggak sama sekali, walau umurnya sudah 16 tahun, di dalam dirinya masih ada sikap manja. Aku dan mbak Mar sering berbagi baik itu novel, komik, majalah, lagu, dan foto-foto gokil. Aku dan dia suka sama Harry Potter, jadi aku sering cerita tentang Harry Potter sama dia. Aku dan dia suka baca novel jadi kami sering pinjam-meminjamkan. Aku dan dia suka komik Detektif Conan jadi kami sering berbagi cerita tentang Conan. Itu semua benar-benar seru. Tapi kalau masalah lagu, aku lebih suka semua lagu K-POP dan David Archuleta kalau dia cuma suka Shinee dan semua lagu inggris.
Selain melihat buku kami juga melihat kaset film, dan aku masih tergiur dengan kaset film "Inception" dan "The Socrates of blah blah" *aku lupa judulnya. Kedua film ini memiliki persamaan genre yaitu fantasi dan action, hanya saja yang satu actionnya terlalu berat yang satu nggak terlalu. Yang bikin ngebet aku pengen beli Inception tuh karena jalan cerita dan animasinya benar-benar menakjubkan. Wow sekali. Sedang The Socrates of blah blah, karena bercerita tentang sihir dan kau tahu aku sangat menyukai sesuatu yang bersifat sihir. Film - film itu benar-benar membuatku penasaran.
Sudah larut malam sebaiknya aku tidur. Annyeong!
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

Pages